Selasa, 13 September 2011

Resume PSIBO pert 1

a.Apa itu berorientasi object
Berorientasi Object merupakan paradigma baru dalam rekayasa perangkat lunak yang memandang sistem sebagai kumpulan object-object diskrit yang saling berorientasi satu sama lain.
2Dalam pembuatan software diperlukan :
-          Design
-          Framework
      b.        Software Engineering :
-          Modelling Activity à aktifitas memodelkan suatu masalah
-          Problem Solving Activity à mencari suatu solusi
-          Knowledge Acquisition Activity à sebagai penggalian knowledge
-          Rational Divine
c.         Apa itu Object
-          Pada paradigma berorientasi object, setiap  object mempunyai dua pengenal yaitu informasi tentang object itu dan perilaku yang mengaturnya.
-          Object memiliki 2 pengenal yaitu :
o   Data / perilaku yang mengaturnya
o   Informasi
d.      Berorientasi Object
Cara  pikir untuk membuat perangkat lunak, bukan algoritma yang diterapkan pada bahasa beorientasi object
e.   Konsep Berorientasi Object :
1.       Abstraksi / Model

2.       Pewarisan  

 Contoh seperti dibawah :



3.  Pengkapsulan
Pengkapsulan : memisahkan aspek-aspek eksternal object yang dapat diakses object-object lain dari rincian implementasi object itu sendiri.

     
       4.  Pengiriman Pesan
       -          Object dalam sistem bekerjasama dengan cara mengirimkan pesan dari satu object ke object     lainnya
       -          Message parsing : object method memanggil method lain


 5.       Asosoasi
-          Teman dari object
-          Tanpa asosiasi pesan tak terkirim
Contoh :
Class Flogin extends jframe{
Private Login ();
}

6.       Agregasi
-          Bentuk yang lebih kuat dari asosiasi
-          “ Sebuah sistem terdiri dari … ”
Itulah agregasi  ( harus ada )
Contoh :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar