Senin, 03 Oktober 2011

PERENCANAAN STRATEGIS SI/TI

Menurut saya dalam kasus di atas akan lebih baik di buatkan situs web,yang nantinya melakukan transaksi melakukan dunia internet sehingga mempermudah bagi para pengguna jasa(PSK). Adapun fitur-fitur yang akan di sediakan antara lain :
a.Booking
                Dalam fitur booking ini konsumen bisa memesan dan melihat level harga dan sekaligus membayar separuh harga terlebih dahulu via transfer(ATM) sehingga ada keterikatan,untuk yang tidak mempunyai ATM bisa menggunakan jasa POS instan,serta konsumen dapat memilih foto(PSK) yang telah disediakan yang nantinya akan di eksekusi.selanjutnya apabila pilihan para konsumen telah valid dan operator telah mengecek semua fix, konsumen akan menerima balasan via sms dari operator yang berisi : (BARANG(PSK)  SIAP DI PAKAI MULAI PUKUL 07.30-09.00 JIKA ANDA DATANG MELEBIHI BATAS WAKTU YANG DI TENTUKAN BARANG AKAN HANGUS) dan konsumen bisa langsung meluncur ke dolly,sisa harga dilunasi di dolly(operator).
b.Delivery
                Kemudian dalam fitur Delivery ini barang(PSK) bisa di hantar ke rumah para konsumen namun syaratnya sama dengan yang fitur booking di atas dimana pembayarannya di bayar dimuka separuh harga.kemudian balasan via sms dari operator agak berbeda sedikit dari fitur booking yaitu : (PESANAN AKAN TIBA SETELAH 1 JAM,BARANG(PSK) SIAP DI PAKAI MULAI PUKUL 07.30-09.00 WAKTU TUNGGU BARANG(PSK) 45 MENIT, JIKA TIDAK ADA DI RUMAH BARANG AKAN HANGUS).sisa tunggakan di lunasi ke asisten si jasa(PSK).
Dari kedua fitur di atas konsumen bisa juga melihat Barang(PSK) mana saja yang tidak bisa di booking,di delivery dan barang(PSK) mana saja yang lagi free.
KEMUDIAN DI LIHAT DARI SUDUT PANDANG PEST antara lain:
Politik
Apabila SI/TI ini diterapkan dampaknya bagi dunia politik khususnya di Indonesia akan semakin rusuh akan boikot dan kecaman-kecaman. Kemudian bisa jadi Negara-negara lain malah mengadakan pergantian pengguna jasa dari luar negeri(PSK).
Ekonomi
Kemudian Dengan diterapkan SI/TI ini perekonomian di Indonesia akan meningkat khususnya di wilayah surabaya. Selanjutnya ,Karena bisa jadi para pengguna jasa(PSK) berasal dari luar negeri akibat dampak dari SI/TI tersebut.
Sosial
Berikutnya Apabila SI/TI ini diterapkan maka Budaya negara indonesia yang meliputi keagamaan,suku,tradisi lokal  akan berubah/ punah.dan juga kalangan yang tidak setuju akan melakukan protes akan penerapan SI/TI tersebut,maka selanjutnya keadaan Negara di lingkungan social akan menjadi risuh.
Teknologi
Penerapan SI/TI ini dapat meberi udara sejuk bagi para sekelompok orang-orang yang bekerja di bidang SI/TI agar dapat membuat  penemuan-penemuan terbaru,dimana penemuan tersebut dapat mengembangkan kreatifitas-kreatifitasnya yang terpendam.
Nama    : Suhendra Hermawan
Nim        : 09.41010.0117
Blog       : http://suhendrarcn.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar